GBI New Jersey Khotbah Renungan Galeri Multimedia Forum
 
 

Berharaplah Mendengar SuaraNya

“Domba-dombaKu mendengarkan suaraKu dan Aku mengenal mereka dan
mereka mengikut Aku” (Yohanes 10:27)

Banyak pemercaya tidak yakin akan kesanggupan mereka untuk mendengar Tuhan atau mengenal suaraNya. Mereka selalu takut bahwa mereka takkan sanggup mengatakan sesuatu bila Roh Tuhan sedang berbicara kepada mereka. Yang tidak mereka sadari ialah ini: Mendengar suara Roh adalah hak istimewa yang menurut Alkitab merupakan milik setiap pemercaya (Roma 8:14). Yang harus kita lakukan hanyalah menggunakan hak itu, yaitu dengan menerimanya dalam iman dan menempatkan diri kita sebagai pendengar.

Bila kemudian iblis berusaha memberi tahu anda bahwa anda tidak dapat mendengar suara Tuhan, ingatlah akan hal itu.

Yesus bersabda bahwa domba-dombaNya akan mengenal suaraNya, sedangkan suara seorang asing takkan diikuti mereka. Itulah janji Tuhan kepada anda hari ini. Roh Tuhan takkan  pernah memandu anda dalam hal yang bertentangan dengan firman Tuhan (Yohanes 16:13). Jadi, jika anda tidak mengenal isi Firman, maka anda akan lebih sulit mengetahui pimpinanNya.

Biasakanlah untuk mengenal suara Tuhan dengan merenungkan dan mempelajari firman Tuhan. Ikutilah petunjuk Tuhan kepada Yosua dan renungkanlah Firman siang dan malam. Bertindaklah sesuai dengan petunjuk yang anda peroleh dari Firman, bukan hanya bila hal itu mudah, melainkan lakukanlah sepanjang waktu. Patuhlah bahkan dalam hal-hal yang kecil sekalipun.

Kepatuhan yang bersinambung pada Firman akan mengantar anda menuju kedewasaan dan mengarahkan telinga batin anda pada suara Roh. Anda segera akan sanggup mengenalnya dengan mudah seperti anda mengenal suara kawan anda yang paling akrab. Jadi, daripada bertanya-tanya tentang hal itu, mulailah saja berharap untuk mendengarkan Dia. Kemudian mulailah menajamkan kepekaan telinga rohani anda dengan meluangkan waktu dalam Firman. Bacaan Alkitab: Yohanes 10: 1-9

 

 

Copyright © 2007 GBINJ, all rights reserved - by Creative Works